Ternyata Daun Salam Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan

DariBuahDaun-Daun salam termasuk salah satu bumbu dapur yang digunakan untuk menambah citarasa masakan. Ternyata manfaat daun salam tidak hanya sekedar penyedap masakan, karena ada banyak manfaat yang tersimpan dari daun salam. Sejak zaman dahulu, nenek moyeng kita sudah memanfaatkan daun salam sebagai ramuan obat tradisional.

Kandungan Gizi daun salam

Terlihat sederhana bukan berarti  tidak berguna. Demikianlah daun salam yang ternyata menyimpan kandungan gizi yang  tinggi, diantranya : Kalori, serat, karbohidrat, mineral, zat besi, vitamin B-6, B9 dan C.

Manfaat daun salam

Daun salam bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan menyembuhkan beberapa penyakit, baik berat maupun ringan. Nah, agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

Penyakit jantung

Daun salam kaya akan kandungan senyawa salisilat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Karena itu , jangan segan untuk memasukkan daun salam ke dalam masakan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menjadikannya sebagai campuran minuman.

Penyakit maag

Sakit maag seringkali menimbulkan sensasi perih pada lambung. Kondisi tersebut tentu sangat menyiksa bukan? Nah, cobalah mengatasinya dnegan air rebusan daun salam. Minum secara rutin agar hasil lebih maksimal.

Radang tenggorokan

Pernah mengalami gangguan pada tenggorokan? Ternyata masalah Radang tenggorokan juga bisa diatasi dnegan rutin minum air rebusan daun salam.  Agar lebih nikmat, Anda bisa menambahkan madu asli.

Menormalkan tekanan darah Tinggi/hipertensi

Daun salam kaya senyawa Flavonoid yang membantu mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Karena itu, untuk menormalkan tekanan darah, Anda bisa meminum air rebusan daun salam secara teratur.

Menyehatkan gigi

Ingin memiliki gigi lebih putih dan bersih? Anda bisa menggunakan air rebusan daun salam untuk berkumur-kumur.
Wah.. banyak sekali ya manfaat daun salam. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.

Ternyata Daun Salam Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown