Manfaat Ajaib Alpukat Bagi Tubuh

DariBuahDaun-Buah Alpukat termasuk salah satu primadona, karena rasanya yang lezat dan tekstur dagingnya yang lembut sehingga cocok dikonsumsi semua orang segala usia. Ternyata dibalik kelezatan buah alpukat, terkandung berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Tak mengherankan jika terdapat banyak manfaat ajaib dari buah alpukat untuk tubuh.
Selain buahnya, bagian lain dari alpukat juga bermanfaat untuk kesehatan, diantaranya : biji daun buah alpukat. Nah, agar tahu manfaat ajaib didalamnya, sebaiknya Anda tahu apa sajakah kandungan gizi yang terdapat dalam buah alpukat. Kandungan gizi alpukat, antara lain : kalori, protein, lemak, karbohidrat, calcium, fosfor, zat besi, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, dan serat.

Manfaat Alpukat untuk kesehatan dan kecantikan

Kandungan gizi yang lengkap dalam buah alpukat membuatnya bagus untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, diantaranya :

Menyehatkan pencernaan

Kandungan serat alami yang tinggi dalam buah alpukat membantu menyehatkan system pencernaan sehingga masalah sembelit bisa teratasi.

Menyehatkan jantung

Kandungan asam lemak tak jenuh, folat, Vitamin E, kalium, fitosterol dan serat dalam buah alpukat sangat membantu menjaga kesehatan organ jantung.    

Nutrisi terbaik untuk kulit

Kandungan Vitamin E, Vitamin C, asam lemak Omega 9, antioksidan dan kolagen dalam buah alpukat sangat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Melangsingkan tubuh

Kandungan serat alami dalam buah alpukat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga bagus sekali untuk membantu program diet Anda.

Mencegah diabetes

Kandungan asam lemak tak jenuh, kalium dan serat dalam buah alpukat dapat membantu meningkatkan kinerja hormone insulin dan membantu menetralkan kadar glukosa didalam darah sehingga sangat membantu mencegah dari penyakit diabetes.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam alpukat sangat ampuh meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit.

Mencegah penyakit kanker

Kandungan vitamin C, vitamin E dan flavonoid sangat bermanfaat menangkal radikal bebas yang merupakan penyebab utama penyakit kanker.

Bagus untuk ibu hamil dan janin

Kandungan asam folat, vitamin dan mineral penting dalam buah alpukat sangat direkomendasikan bagi ibu hamil. Mengonsumsi alpukat sebelum dan selama kehamilan dapat membantu mencukupi asupan nutrisi bagi ibu dan janin.

Menjaga kesehatan otak

Kandungan Vitamin E dan Omega 3 dalam buah alpukat sangat bagus untuk menjaga kesehatan otak dan menghindarkan Anda dari penyakit Alzheimer.

Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan beta sitosterol dalam alpukat dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga tubuh lebih sehat dan terhindar dari penyakit jantung dan stroke.
Selain manfaat yang sudah disebutkan diatas, mungkin masih banyak manfaat lainnya. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kita semua.
Manfaat Ajaib Alpukat Bagi Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown