Rahasia Manfaat Kacang Hijau Untuk Kecantikan

DariBuahDaun-Pernahkah kalian memanfaatkan kacang hijau untuk merawat kecantikan?  Kacang hijau termasuk salah satu jenis kacang-kacangan yang kaya nutrisi sehingga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi juga kecantikan. Kacang hijau bisa diolah menjadi aneka makanan dan minuman yang nikmat dan bergizi, diantaranya : jus kacang hijau, puding, bubur, kue, cake, dan lain sebagainya.
Mungkin sebagian dari Anda masih belum mengetahui kandungan nutrisi yang luar biasa dalam kacang hijau, diantaranya :  Serat, Asam folat, Asam lemak Omega 3 dan 6, protein, Vitamin B1, Riboflavin, B6, Vitamin E, niasin, asam pantothenat, mineral penting (magnesium, potasium, fosfor, kalsium, mangan, zat besi, zinc, dan selenium. Kandungan nutrisi yang luar biasa dalam kacang hijau membuatnya layak menjadi bahan makanan yang patut dimasukkan dalam daftar list belanjaan.
Mengonsumsi kacang hijau secara teratur sangat bermanfaat untuk kecantikan. Penasaran, simak penjelasan lengkapnya berikut ini :

Menyehatkan rambut dan kuku

Kandungan protein, kalsium, dan zinc dalam kacang hijau sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut dan kuku. Dengan rutin mengonsumsi kacang hijau, rambut akan lebih subur dan sehat berkilau.

Menjaga elastisitas kulit

Kandungan protein yang tinggi dalam kacang hijau dipercaya membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga elastisitas kulit akan terjaga. Anda bisa meminum air rebusan kacang hijau atau makan olahan kacang hijau secara rutin.

Menyejukkan kulit

Kacang hijau memiliki fungsi sebagai astringent yang menyejukkan kulit. Bahkan dalam sebuah buku pengobatan tradisional China, Kai Bao Ben Cao disebutkan jika kacang hijau juga memiliki khasiat sebagai detoksifikasi racun pada kulit.

Mengatasi jerawat

Sifat antioksidan dan anti inflamasi pada kacang hijau dipercaya mampu mengatasi masalah kulit, diantaranya ; jerawat, iritasi, dan ruam-ruam.

Mengatasi minyak berlebih di wajah

Wajah berminyak seringkali membuat pemiliknya merasa tidak nyaman. Ternyata menggunakan masker kacang hijau dapat membantu mengurangi kandungan minyak di wajah dan menjadikan kulit tampak lebih segar.

Mengangkat sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori

Sel kulit mati dan kotoran dapat membuat kulit menjadi kasar, kusam dan berjerawat. Tenang saja, Anda bisa mengatasinya dengan rutin menggunakan masker kacang hijau.

Cara membuat Masker kacang Hijau

Membuat masker kacang hijau bisa dibilang sangat mudah loh, yakni :
1.    Rendam kacang hijau hingga sedikit mengembang
2.    Blender kacang hijau hingga halus
3.    Agar hasilnya lebih maksimal, Anda bisa menambahkan bahan berkhasiat lainnya, misalnya : madu, yogurt, minyak zaitun, jeruk lemon.
4.    Gunakan masker kacang hijau secara teratur, niscaya kulit cantik sesuai impian akan mudah Anda dapatkan.
Jadi, untuk mendapatkan manfaat kacang hijau yang luar biasa, Anda bisa melakukan perawatan dari dalam dengan mengonsumsinya dan dari luar sebagai masker wajah yang alami. Semoga informasi tentang rahasia manfaat kacang hijau untuk kecantikan diatas dapat bermanfaat untuk kita smeua.
Rahasia Manfaat Kacang Hijau Untuk Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown