Tanaman Yang Berkhasiat Mengobati Penyakit Kulit

DariBuahDaun-Penyakit kulit termasuk gangguan yang sering dialami oleh berbagai kalangan masyarakat. Penyebab gangguan kulit bisa karena alergi, virus maupun factor lainnya. Penyakit kulit tidak hanya mengganggu kenyamanan, tapi juga mengurangi rasa percaya diri, apalagi jika lokasinya di tempat yang terbuka, misalnya : tangan, kaki, leher, wajah, dan bagian tubuh lainnya. (13 Makanan Pencegah Kanker Payudara)
Meskipun tidak berbahaya, namun Anda pasti ingin terbebas dari berbagai masalah kulit bukan? Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar bisa bebas dari penyakit kulit, diantaranya : menjaga kebersihan, menjauhi makanan penyebab alergi, menjaga kesehatan kulit, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda terlanjur mengalami gangguan/penyakit kulit, segera lakukan pengobatan agar tidak menjadi masalah serius. Agar lebih mudah, berikut ini kami informasikan beberapa jenis tanaman yang berkhasiat mengobati penyakit kulit : (Pantangan Makanan Penderita Stroke)

Lidah Buaya

Lidah buaya kaya ankan nutrisi yang bagus untuk menutrisi kulit dan menyembuhkan berbagai masalah kulit, misalnya : panu, kadas, kurap, jerawat dan lainnya. Lidah buaya memiliki sifat antiseptik, antijamur dan antibakteri sehingga membantu mengatasi masalah Anda. (Cara Alami Mengatasi Jerawat Batu dan Bekasny)

Lengkuas

Lengkuas mengandung senyawa penting, diantaranya : flavonoid, amilum, kuersetin yang bermanfaat mengatasi jamur penyebab penyakit kulit, misalnya : panu, kadas, dan kurap. Caranya cukup memarkan lengkuas, lalu gosokkan pada kulit yang bermasalah. (7 Perilaku Yang Membuat Anda Jatuh Miskin)

Kunyit

Kunyit tidak hanya bermanfaat untuk mengobatan dari dalam, tapi juga dari luar, salah satunya untuk mengobati penyakit kulit. Kandungan antijamur dan antimikroba sangat ampuh mengatasi panu, kadas dan kurap. (Ingin Cepat Hamil? Konsumsi Makanan Peningkat Kesuburan)

Bawang putih

Bawang putih tidak hanya melezatkan masakan, tapi ampuh mengatasi masalah kulit, misalnya panu. Kandungan antibakteri dalam bawang membantu melawan bakteri yang menyerang kulit, sehingga penyakit kulit bisa disembuhkan dnegan cepat.Caranya mudah, cukup potong bawang putih menjadi dua, lalu oleskan secara merata pada panu, diamkan beberapa menit, lalu bilas dnegan air bersih. (JUrus Ampuh Menghadapi Mertua yang Menyebalkan)

Pepaya mentah

Getah pepaya muda mengandung enzim papain dan enzim baik lainnya yang berkhasiat menghancurkan sel kulit luar yang mati dan membunuh bakteri penyebab masalah kulit. namun bagi Anda yang alergi, sebaiknya gunakan bahan lainnya.

Kangkung

Kangkung termasuk sayuran yang bernutrisi dan ampuh membantu mengatasi masalah kulit, salah satunya bisul. Caranya : tumbuk daun kangkung hingga lembut, tambahkan minyak kelapa murni, lalu balurkan pada bisul. Atau dengan cara lain, yakni menggulung daun kangkung, kemudian menempelkan pada bisul hingga kering. In sya Allah rasa nyeri akan berkurang dan bisul akan kempes.

Jahe

Jahe biasa dimanfaatkan sebagai minuman penghangat badan. Selain itu juga dapat menyembuhkan eksim, caranya dengan menghaluskan jahe kemudian membalurkan pada kulit yang bermasalah. Diamkan hingga kering, baru kemudian bilas dnegan air bersih. Lakukan perawatan rutin agar hasil maksimal.
Selain beberapa jenis tanaman diatas, mungkin masih banyak tanaman lainnya. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan kita semua.
Tanaman Yang Berkhasiat Mengobati Penyakit Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown