Kenali dan Rasakan Manfaat Biji Labu Kuning Untuk Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahDaun-Labu termasuk sayu buah yang kaya akan nutrisi dan memiliki rasa yang nikmat, karena banyak dimanfaatkan sebagai kolak, bahan kue, pudding, sayur, dan lain sebagainya. Ternyata tidak hanya daging buahnya saja yang kaya akan nutrisi, karena biji labu siam juga mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan. Sayangnya, tak banyak orang yang tahu khasiat biji labu kuning sehingga mereka suka membuangnya ke tempat sampah. Dalam biji labu kuning terdapat berbagai zat yang bermanfaat, antara lain : protein, antioksidan, vitamin B, Vitamin E, kompleks, omega 3, zink, fenol, serat, dan masih banyak yang lainnya.
Khasiat luar biasa biji labu kuning
Biji labu kuning/www.sayangi.com
Biji labu kuning memiliki rasa yang sangat gurih sebagaimana biji-bijian lainnya, karena itu tak heran jika ada yang memanfaatkannya sebagai cemilan bernama kwaci. Nah, agar Anda tidak lagi membuang biji labu kuning, simak beberapa khasiat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan berikut ini :

Menurunkan kadar kolesterol jahat

Biji labu kuning kaya akan fitosterol yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL) sehingga tubuh akan lebih sehat.
Awas, 5 Makanan Ini Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung
Cara Jitu Mempercepat datangnya rejeki dengan mudah

Meningkatkan jumlah sperma

Biji labu kuning mengandung pitosterol yang merupakan senyawa pelindung yang dapat membantu mengecilkan prostat dan meningkatkan produksi hormone testosterone sehingga produksi sperma meningkat.

Membantu Anda Tidur Nyenyak

Dalam labu kuning terdapat kandungan yang bernama tryptophan yang oleh tubuh akan diubah menjadi hormone tidur (serotonin atau melatonin). Dengan mengonsumsi biji labu kuning, niscaya masalah insomnia bisa cepat teratasi.

Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin E dan antioksidan yang tinggi dalam biji labu siam sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit dan menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Kesehatan tulang

Kandungan forfor dalam labu kuning sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan membantu mengoptimalkan penyerapan kalsium kedalam tulang sehingga meminimalkan risiko osteoporosis.

Membantu memperlancar saluran ureter

Kandungan asam lemak omega 3 dan sterol dalam biji labu kuning dapat membantu mengoptimalkan fungsi ureter sehingga masalah seputar kandung kencing bisa teratasi dengan baik.

Mencegah radikal bebas

Kandungan antioksidan dalam labu kuning dapat membantu menangkal paparan radikal bebas penyebab beberapa penyakit dan kerusakan lainnya. Dengan rutin mengonsumsi biji labu kuning, maka system kekebalan tubuh akan meningkat dan siap melawan zat asing yang mebahayakan kesehatan.

Menghilangkan rasa nyeri

Biji labu kuning memiliki sifat anti inflamasi yang membantu mengatasi rasa nyeri dan mencegah terjadinya peradagan dalam tubuh.
Hem, ternayta banyak hal yang sering kita anggap sepele, tapi justru mengandung manfaat yang luar biasa ya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Kenali dan Rasakan Manfaat Biji Labu Kuning Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown