7 Rahasia Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan

DariBuahDaun-Apakah Anda sudah pernah mengonsumsi kacang panjang? Ternyata kacang panjang bukanlah sayuran biasa, karena didalamnya terdapat kandungan nutrisi tinggi dan sangat bagus untuk kesehatan. Kacang panjang bisa diolah menjadi beragam olahan yang lezat, antara lain : oseng-oseng, sayur asem, sayur lodeh, sambal kacang, lalapan, pecel, dan lain sebagainya. Rasa kacang panjang juga sangat nikmat dan tidak aneh sebagaimana sayuran lain, sehingga tak heran jika banyak anak kecil yang menyukainya. (Cerahkan Kulit dnegan 7 Buah-Buahan Ini)
Kacang panjang/suppliersayurbuahsurabaya.blogspot.com

Kandungan nutrisi kacang panjang

Ternyata didalam kacang panjang terdapat berbagai nutrisi penting yang bagus untuk menjaga kesehatan, antara lain : protein, Vitamin A, Vitamin B kompleks (asam folat, vitamin B6, riboflavin, asam pantotenat, niacin), Vitamin C, Vitamin K, serat, lemak, dan mineral penting (magnesium, fosfor, zat besi, zinc, selenium, tembaga, kalium dan kalsium). Gimana Sobat, Masihkah ragu untuk meraup beragam manfaat yang ada dalam kacang panjang? (Manfaat Mengejutkan Air kelapa untuk Kecantikan)

Manfaat Luar Biasa Kacang panjang untuk Kesehatan

Dari beragam nutrisi yang terdapat dalam kacang panjang, pastilah kita sudah tahu bahwa kacang panjang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, diantaranya : (Awas, Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Saat Menstruasi)

1.    Meningkatkan Stamina Tubuh

 Jika kita habis beraktivitas maka tubuh kita akan mengalami kecapean atau kelelahan. Selain itu jika tubuh kekurangan vitamin B juga berakibat tubuh kurang fit. Kacang panjangyang kaya akan vitamin B mampu mengembalikan stamina tubuh kita. (Manfaat Luar Biasa Tidur Miring Ala Rasulullah Untuk Kesehatan Tubuh)

2.    Mencegah Diabetes

Kandungan serat pektin dalam kacang panjang bersifat larut sehingga bagus untuk membantu menjaga kadar gula darah dan metabolisme lemak yang normal. (Atasi Luka Bakar Dengan 7 Bahan-Bahan Alami Ini)

3.    Menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalsium dan magnesium dalam kacang panjang sangat bagus untuk menjaga tulang dari masalah pengeroposan tulang. (Waspadai Gejala Kulit Tanda Awal Diabetes)

4.    Sumber antioksidan yang menjaga kesehatan tubuh

Kacang panjang mengandung antioksidan jenis flavonoida dan karotenoid yang melindungi tubuh dari paparan radikal bebas penyebab penyakit. (6 Jenis Bumbu Dapur yang Harus Anda Hindari Agar Tubuh Sehat)

5.    Menyehatkan pencernaan

Kandungan serat dalam kacang panjang dapat membantu menyehatkan system pencernaan, misalnya : mengatasi sembelit dan susah buang air besar.

6.    Menyehatkan jantung

Selain kaya antioksidan yang menangkal radikal bebas, kacang panjang juga mengandung Vitamin K yang mencegah pengerasan pembuluh darah pada jantung sehingga kesehatan jantung dan system kardiovascular akan lebih terjaga.

7.    Menjaga stamina tubuh

Anda mudah merasa lelah dan capek? Yuk banyak konsumsi kacang panjang, karena kandungan Vitamin B didalamnya sangat bagus untuk membantu meningkatkan stamina tubuh dan membuatnya lebih segar bugar.
Semoga tujuh rahasia manfaat kacang panjang untuk kesehatan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
7 Rahasia Manfaat Kacang Panjang untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown