Awas, 7 Makanan Ini Membuatmu Mengantuk Di Siang Hari

DariBuahDaun-Sering merasa ngantuk saat beraktivitas di siang hari? Ternyata sering mengantuk tidak hanya disebabkan karena kurang tidur saja, tapi bisa juga akibat mengonsumsi makanan tertentu. Hem, pasti Anda heran, bagaimana mungkin makanan yang merupakan sumber energy justru menyebabkan kita mudah mengantuk? Ternyata ada beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan zat tertentu yang memicu rasa kantuk. Selain itu, beberapa makanan lain juga dapat menyerap energy sehingga membuat Anda lebih mudah mengantuk.  (Bebaskan Wajah dari Komedo dengan 6 Buah-Buahan Ini)
Ngantuk/www.sehatplus.com
Kira-kira makanan apa sajakah yang membuat Anda mudah mengantuk di siang hari? Agar tidak mudah mengantuk di siang hari, sebaiknya hindari 7 jenis makanan berikut ini : (Cegah Kanker Ovarium dengan 10 Makanan Sehat Ini)

1.    Pisang

Pisang tidak hanya membuat Anda mudah kenyang, tapi juga memicu rasa kantuk. Hal itu, karena kandungan potassium dan magnesium yang membuat otot tubuh terasa rileks. Selain itu, kandungan tripofan dalam buah pisang juga bisa bereaksi menjadi melatonin dan serotonin yang membuat otak merasa tenang dan mudah mengantuk. (6 Dandanan yang Halal bagi Muslimah)

2.    Ceri

Ceri, termasuk buah yang kaya akan melatonin yang memicu rasa kantuk. Oleh karena itu, jangan mengonsumsinya berlebihan di siang hari agar tidak mudah mengantuk. (Komplikasi Kehamilan yang Patut diwaspadai)

3.    Almond

Almond memang bagus untuk menjaga kesehatan, namun tingginya kandungan magnesium dan triptofan didalamnya membuat otot dan syaraf lebih rileks sehingga mudah mengantuk. Untuk itu, sebisa mungkin hindari mengonsumsi saat beraktivitas di siang hari. (Hindari 8 Kebiasaan Ini Agar Terhindar Dari Kebotakan)

4.    Teh Hijau

Minum teh hijau tidak hanya mendatangkan efek rileks pada tubuh, tapi juga menyebabkan kantuk. Hal itu karena kandungan theanin didalamnya membantu mempercepat kinerja otak sehingga lebih rileks dari biasanya dan hal tersebutlah yang memicu kantuk. (6 Bumbu Dapur untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi)

5.    Kedelai

Kedelai juga dapat memicu kantuk di saat beraktivitas di siang hari. Hal itu karena kandungan fitoestrogen didalamnya dapat merilekskan otak dan mengendalikan rasa cemas sehingga kantukpun mudah menyerang. (Tips Hilangkan Rasa Pedas di Mulut dengan cepat)

6.    Makanan Berlemak

Makanan lemak termasuk makanan yang susah dicerna tubuh, karena itu apabila dikonsumsi berlebihan tentu dapat menguras energy dan membuat kita mudah lemas serta mengantuk. (Cara Membuat kaldu Ayam yang Lezat dan gurih)

7.    Makanan manis

Mengonsumsi makanan manis saat sarapan memang mengenyangkan, namun membuat Anda merasa lebih cepat lapar. Hal itu, karena penurunan kadar gula dalam darah yang terlalu cepat sehingga menyebabkan tubuh lemas dan mudah menguap demi mendapatkan oksigen yang lebih untuk proses pembakaran energy.
Agar Anda terhindar dari rasa kantuk di siang hari, usahakan hindari konsumsi beberapa makanan yang disebutkan diatas. Semoga artikel yang berjudul “Awas, 7 Makanan Ini Membuatmu Mengantuk Di Siang Hari”diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Awas, 7 Makanan Ini Membuatmu Mengantuk Di Siang Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown