Bebaskan Wajah dari Komedo dengan 6 Buah-Buahan ini

DariBuahDaun-Sering terganggu oleh kehadiran komedo yang tak diundang? Komedo merupakan satu masalah kecil yang dampaknya dapat merusak kecantikan dan rasa percaya diri. Munculnya komedo sendiri akibat kurangnya merawat kecantikan dan kebersihan kulit wajah sehingga pori-pori kulit tertutup oleh tumpukan kotoran, sel kulit mati dan minyak. Mengatasi komedo tidaklah semudah yang dibayangkan, karena beberapa bahan justru menyebabkan pori-pori terlihat lebar atau justru memperparah kondisi Anda. (Manfaat Dahsyat Ginko Biloba untuk Kesehatan Otak)
Komedo/sehatsecaraalami.com
Beberapa wanita rela menempuh cara mahal untuk mengusir komedo, namun hal itu tidak perlu dilakukan karena ternyata ada banyak bahan alami yang bisa membantu mengatasi masalah komedom salah satunya buah-buahan. Hem, kira-kira apa sajakah buah-buahan yang bisa membantu bebaskan wajah dari komedo? Simak informasinya berikut ini : (Khasiat Mengagumkan Kangkung untuk Kesehatan)

1.    Lemon

Lemon berkhasiat menetralkan minyak pada kulit wajah sekaligus mencerahkan kulit. Selain itu, lemon juga bisa membantu mengatasi komedo yang mengganggu penampilan Anda. Caranya : campur lemon dan gula pasir, lalu oleskan perlahan pada daerah T yang menjadi pusat komedo, lakukan pijatan lembut, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat dan dingin secara bergantika hingga bersih. (Cara Hilangkan Lemak Pinggang dnegan Cara Cepat)

2.    Stroberi

Stroberi mengandung alpha hydroxyl acids (AHA)  yang berkhasiat membantu mengangkat sel kulit mati penyumbat pori serta mengontrol produksi minyak alami wajah. Caranya : haluskan buah stroberi, dan campurkan dengan madu. Bersihkan kulit denggan air hangat, kemudian oleskan masker stroberi ke wajah, lakukan pijatan lembut, kemudian diamkan selama 10-15 menit, bilas hingga bersih. (10 Gejala Diabetes yang Patut di Waspadai)

3.    Pisang

Pisang kaya akan nutrisi yang bagus untuk menjaga kelembapan alami kulit dan mencerahkan. Selain itu, pisang juga berkhasiat membersihkan komedo di wajah, caranya : haluskan pisang, kemudian tambahkan bubuk kopi, oleskan pada daerah T, lakukan pijatan lembut agar hasil lebih maksimal. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. (Ingin Nafas Segar Sepanjang Hari, Lakukan 7 Kebiasaan Ini)

4.    Buah Kersen

Buah kersen memiliki banyak kandungan nutrisi yang bagus untuk kulit, diantaranya Vitamin A, B, C dan E. Selain itu buah kersen juga kaya antioksidan yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Tekstur kasar yang dimiliki buah kersen bisa membantu mengatasi masalah komedo, membersihkan sel kulit mati, dan mencerahkan flek hitam di kulit wajah Anda. Caranya mudah, cukup remas-remas 1 genggam buah kersen, lalu gosokkan perlahan pada wajah seraya lakukan pijatan lembut. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. (Bahaya Malas Gosok Gigi Bagi Kesehatan)

5.    Pepaya

Pepaya ampuh untuk membersihkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit sehingga cocok sekali untuk membasmi komedo di kulit. Caranya cukup haluskan buah pepaya, kemudian campurkan dengan madu secukupnya, lalu jadikan masker untuk wajah. Lakukan pijatan lembut pada komedo, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan dingin secara bergantian.

6.    Tomat

Tomat mengandung antiseptic dan nutrisi penting lainnya yang dapat membantu menghilangkan komedo dan menyehatkan kulit. Caranya cukup belah buah tomat, lalu oleskan secara langsung pada wajah, atau bisa juga dengan menghaluskannya kemudian oleskan pada wajah secara merata. Lakukan pijatan lembut, diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas hingga bersih.
Dengan bahan-bahan alami diatas, Anda bisa tampil cantik bebas komedo tanpa harus keluar biaya mahal. Semoga bermanfaat!
Bebaskan Wajah dari Komedo dengan 6 Buah-Buahan ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown