Menakjubkan! Ini Khasiat Luar Biasa Jantung Pisang Untuk Kesehatan

DariBuahDaun-Jantung pisang atau dalam bahasa jawa disebut Onthong, merupakan bunga pisang yang berwarna merah keunguan. Setelah tidak menjadi buah, jantung pisang harus dipotong agar perkembangan buah lebih optimal.  Bagi sebagian orang, jantung pisang dianggap tidak berharga dan mereka membiarkannya membusuk di tanah. Padahal jantung pisang bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat dan mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Jenis pisang yang enak dikonsumsi dan mengandung manfaat, antara lain : pisang klutuk, pisang kapok, raja siam dan raja bulu. (Tanaman yang Berkhasiat Sebagai Penyembuh Alami)

Beragam Nutrisi Jantung Pisang

Sebagaimana pisang, ternyata jantung pisang juga kaya akan nutrisi penting, antara lain : karbohidrat, protein, Vitamin A, Bitamin B1, Vitamin C, yodium, Serat, mineral penting (fosfor, kalsium, zat besi). Tak hanya itu saja, jantung pisang juga mengandung flavonoida yang berfungsi sebagai antioksidan, antikanker dan anti penuaan. (Hindari 6 Jenis Bumbu Dapur Ini Agar Tubuh Anda Sehat)

Manfaat Luar Biasa Jantung Pisang untuk Kesehatan

Dibandingkan buahnya, jantung pisang memiliki harga yang jauh lebih murah. Meski begitu, jangan pernah memandang sebelah mata pada jantung pisang, karena ternyata mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Diantara manfaat tersebut adalah : (Daging Sapi tidak boleh dicuci? Ini Alasannya)

Menurunkan berat badan

Kandungan serat alami dalam jantung pisang membuatnya bagus untuk membantu program diet Anda. Mengonsumsi olahan jantung pisang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga berat badan ideal akan mudah Anda dapatkan. (3 Waktu Yang dilarang Mandi dan dianjurkan)

Mencegah Kanker

Kandungan flavonoid dalam jantung pisang membantu menangkal radikal bebas pemicu kanker.  (7 Perilaku yang Membuat Anda Jatuh Miskin)

Mencegah dan menurunkan Kolesterol

Kandungan dalam tantung pisang ampuh membantu mengikat lemak jahat dan kolesterol yang membahayakan kesehatan. (Redakan Sakit dengan Memijat 7 Anggota Tubuh Ini)

Melancarkan produksi ASI

Kandungan protein tinggi dalam jantung pisang membuatnya ampuh membantu meningkatkan produksi ASI. Jadi jantung pisang termasuk salah satu makanan alternative  untuk ibu menyusui.

Menyehatkan system pencernaan

Kandungan serat alami dalam jantung pisang sangat bagus untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan.

Mengatasi anemia

Kandungan Zat besi dalam jantung pisang sangat bagus untuk membantu produksi sel darah merah sehingga anemia bisa teratasi dengan baik.

Mengobati malaria

Terdapat penelitian yang menyebutkan jika ekstrak jantung pisang berkhasiat menghalangi perkembangbiakan parasite malaria.

Mengatasi diare

Kandungan nutrisi dalam jantung pisang dapat membantu menormalkan fungsi kolon pada usus besar dan menyerap cairan dalam usus sehingga bisa berfungsi dengan normal.

Mencegah Penyakit Gondok

Kandungan yodium dalam jantung pisang dipercaya ampuh mencegah penyakit gondok.
Hem, ternyata jantung pisang memiliki manfaat yang luar biasa. Jika demikian, masihkah Anda memandang sebelah mata?


Menakjubkan! Ini Khasiat Luar Biasa Jantung Pisang Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown