Cegah dan Kendalikan Diabetes dengan 9 Makanan Sehat Ini

Daribuahdaun - Diabetes termasuk satu penyakit yang banyak mengancam masyarakat modern saat ini. Selain factor genetic, gaya hidup dan pola makan tidak sehat juga menjadi pemicu diabetes. Meskipun sudah tahu betapa besarnya bahaya komplikasi diabetes, namun masih banyak orang yang mengabaikan kesehatan diri. Baru setelah vonis “diabetes”dari dokter menyapa, mereka baru akan sibuk memperbaiki pola makan dan gaya hidup sehat. Alangkah percuma, hal itu tidak akan merubah kondisi Anda, karena diabetes tetap akan menjadi teman sejati Anda seumur hidup. Mencegah dan mengendalikan diabetes harus dilakukan sejak dini. Siapakah yang wajib melakukannya? Siapapun yang memiliki factor risiko diabetes, misalnya : genetik, obesitas, usia diatas 40, kurang olahraga, perokok, hipertensi, dan lain sebagainya. 
diabetes/www.tropicanaslim.com
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengendalikan diabetes, salah satunya dengan memilih makanan sehat. Hem, apa sajakah makanan sehat yang bermanfaat itu, simak terus artikel berjudul Cegah dan Kendalikan Diabetes dengan 9 Makanan Sehat Ini :

1.    Brokoli

Brokoli termasuk sayuran terbaik yang membantu mencegah beberapa penyakit, salah satunya diabetes. Kandungan sulforaphane dalam brokoli membantu mengatur kadar gula dalam darah Anda. Karena itu tidak hanya bagus untuk mencegah, tapi juga mengendalikan diabetes.(Rahasia Langsingkan Tubuh dengan Kurma)

2.    Buah Bit

Rutin mengonsumsi buat bit dapat membantu mencegah diabetes, karena kandungan didalamnya mampu mengatur kadar gula darah dan tekanan darah dalam tubuh. Selain mencegah, buah bit juga bagus untuk membantu penderita mengendalikan diabetes. (Tips Cerdas Menyimpan Ayam agar Awet dan Nutrisinya Terjaga)

3.    Buah Jeruk

Buah jeruk memiliki sifat seperti insulin yang ampuh membantu mencegah diabetes tipe 2. Hal itu karena kandungan vitamin C dan serat dalam buah jeruk yang bagus untuk mencegah dan mengendalikan diabetes. (Tips dan Trik Memasak Jengkol Agar EMpuk dan Tidak Bau)

4.    Ubi jalar

Ubi jalar termasuk satu jenis makanan terbaik untuk mencegah dan mengendalikan diabetes. Kandungan anthocyanin di dalam ubi jalar ampuh membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Selain itu, Ubi jalar juga mengandung senyawa antiinflamasi dan antivirus yang baik untuk penderita diabetes. (Ciri-Ciri Awal Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai)

5.    Kubis

Kubis termasuk sayuran yang bagus untuk mencegah dan mengendalikan diabetes. Kandungan didalamnya dapat menurunkan kadar gula dalam darah dan menjaga kinerja pankreas. (Cara Sederhana Agar Rumah Bebas dari Kecoa)

6.    Asparagus

Kandungan nutrisi dalam Asparagus berkhasiat membantu meningkatkan kinerja pankreas dan fungsi ginjal sehingga bagus untuk mencegah dan mengendalikan diabetes. (Tips Ampuh Mengusir Tikus dengan bahan Alami)

7.    Wortel

Wortel mengandung betakaroten yang tidak hanya menjaga kesehatan mata tapi juga mengendalikan kadar gula darah sehingga bagus untuk mencegah dan mengendalikan diabetes.

8.    Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan serat dan protein yang membantu menjaga gula darah dalam tubuh dan menurunkan risiko diabetes.

9.    Oatmeal

Mengosumsi oatmeal saat sarapan bagus untuk mencegah dan mengendalikan diabetes. Hal ini karena kandungan serat larut dalam oatmeal bagus untuk memperlambat penyerapan glukosa dan membantu mengontrol kadar gula darah.
Selain rutin mengonsumsi makanan sehat, pastikan Anda juga rutin olahraga dan mengubah gaya hidup yang lebih sehat. Semoga informasi yang berjudul Cegah dan Kendalikan Diabetes dengan 9 Makanan Sehat Ini bisa bermanfaat bagi kita semua.
Cegah dan Kendalikan Diabetes dengan 9 Makanan Sehat Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown