Bersihkan Racun Udara dengan 8 Tanaman Hias Ini

Daribuahdaun - Pernahkah Anda merasa sesak atau batuk akibat polusi atau debu? Polusi dan debu seringkali mengotori udara yang dapat membahayakan kesehatan paru-paru. Dibutuhkan udara yang bersih dan bebas dari polusi agar Anda sekeluarga sehat dan bebas dari masalah paru-paru. Tapi bagaimana caranya mendapatkan udara yang bersih alami? Tenang saja, Anda bisa memanfaatkan beberapa tanaman hias yang berfungsi sebagai penyaring racun dalam udara dan menggantinya dengan udara yang bersih.
Hem, memangnya tanaman apa sajakah yang memiliki fungsi sebagai penyaring dan pembersih udara tersebut? Agar lebih jelasnya, simak  kelanjutan artikel Bersihkan Racun Udara dengan 8 Tanaman Hias Ini. Adapun beberapa jenis tanaman hias tersebut adalah :

1. Sansevieria


Bunga Sansevieria biasa dikenal dengan lidah mertua, yakni tanaman hias yang ampuh menyaring dan membersihkan racun dalam udara sekaligus.  Cara menanam Sasevieria sangat mudah, karena tidak membutuhkan perawatan khusus.

2. Draceana marginata

Tanaman Draceana marginata biasa disebut dragon tree sangaat ampuh menyaring berbagai racun berbahaya dalam udara. Tanaman ini memiliki daun runcing berwarna kemerahan dan bentuknya lumayan indah. Tanaman ini mudah ditanam dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

3. Beringin

Pohon beringin juga bermanfaat untuk membersihkan udara dari debu dan polusi. Untuk didalam rumah, Anda bisa menjadikannya sebagai tanaman bonsai.

4. Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan, tapi juga ampuh membersihkan udara dari debu dan racum yang berbahaya. Anda bisa menanam lidah buaya didalam pot, taman atau halaman rumah.

5. Palem bambu

Pohon palem bambu memiliki bentuk yang sangat unik sehingga tidak hanya bagus ditanam di sudut rumah, tapi juga menyadi penyejuk dan penyaring udara kotor serta racun yang berbahaya.

6.  Krisan

Bunga krisan memiliki bunga yang indah berwarna-warni dan aroma yang khas. Bunga krisan bisa dimanfaatkan sebagai teh herbal untuk mengatasi sariawan dan radang tenggorokan.  Menanam bunga krisan di halaman maupun dalam pot sangat bermanfaat membantu menyaring racun udara sehingga udara yang dihasilkan jadi lebih bersih dan sehat.

7.  Sirih Gading

Sirih gading termasuk tanaman hias yang memiliki bentuk unik dan biasa ditanaman dalam pot gantung. Tanaman ini memiliki manfaat sebagai penyaring udara, sehingga udara menjadi bersih dan bebas dari zat berbahaya.

8.  Sri Rejeki

Bunga Sri Rejeki tidak hanya berfungsi mempercantik ruangan Anda, tapi juga bermanfaat membersihkan udara dan membebaskan ruangan Anda dari racun yang berbahaya.
Ingin keluarga Anda terbebas dari kontaminasi racun dan polutan berbahaya? Yuk manfaatkan tanaman hias yang sudah disebutkan diatas. Tanaman-tanaman hias diatas tidak hanya membuat rumah lebih sejuk dan asri tapi juga membuat Anda sekeluarga sehat. Itulah tanaman-tanaman yang bisa menjadikan rumah kita terlihat lebih asri sekaligus membuat para penghuninya lebih sehat. Semoga informasi yang berjudul Bersihkan Racun Udara dengan 8 Tanaman Hias Ini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Bersihkan Racun Udara dengan 8 Tanaman Hias Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown