Buah-Buahan Penambah Darah yang Wajib Anda Tahu

Daribuahdaun - Apakah Anda termasuk penderita anemia? Anemia harus segera diatasi dengan baik, karena tidak hanya mengganggu semua aktivitas Anda, tapi juga memicu komplikasi penyakit serius, mislanya : gagal ginjal, gagal jantung, kanker, nyeri sendi, gangguan sistem imun, radang paru-paru dan masih banyak penyakit serius lainnya. Mengonsumsi makanan penambah darah bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengatasi anemia. Salah satu jenis makanan penambah darah yang bisa Anda konsumsi adalah buah-buahan. Buah-buahan kaya akan vitamin, serat dan pastinya mineral penting yang berkhasiat meningkatkan sel darah merah Anda.
anemia (gambar : zahler.com)
Hem, apakah semua buah bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan mengatasi anemia? Ternyata tidak semua jenis buah-buahan memiliki manfaat sebagai penambah darah.  Kira-kira, apa sajakah jenis buah-buahan yang dapat membantu mengatasi masalah anemia? Agar lebih jelasnyaa, simak Buah-Buahan Penambah Darah yang Wajib Anda Tahu berikut ini :  (Buah-Buahan yang dilarang Bagi Ibu Hamil)
  • Kurma

Kurma termasuk satu buah yang sangat kaya akan nutrisi. Selain berkhasiat menambah energi, buah kurma juga ampuh menambah darah. Hal itu, karena kandungan B kompleks yang sangat ampuh membantu meningkatkan sel darah merah. (Sampel Gratis Produk dan Aneka Info Kuis Berhadiah)
  • Strawberi

Buah strawberi mengandung asam folat yang bagus untuk membaantu meningkatkan tekanan darah sehingga masalah anemia bisa teratasi.  (Tips Menghilangkan Bau Pete yang Menyengat)
  • Alpukat

Buah alpukat mengandung vitamin dan mineral yang sangat ampuh meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Dengan rutin mengonsumsi buah alpukat, tekanan darah Anda akan menjadi normal. (MAkanan PEnyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya)
  • Buah apel

Buah apel mengandung vitamin dan zat besi yang ampuh menambah darah sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh penderita anemia. (Cara Paling Ampuh untuk Sembuhkan Penyakit Jantung dan Hipertensi)
  • Melon

Buah melon termasuk buah yang paling kaya Vitamin C, vitamin A, dan pastinya zat besi yang bagus untuk meningkatkan jumlah sel darah merah sehingga ampuh mencegah dan mengatasi anemia.
  • Jeruk

Buah Jeruk kaya akan vitamin C yang membantu tubuh dalam menyerap kandungan zat besi sehingga masalah anemia tidak perlu dipusingkan lagi. 
  • Semangka

Buah semangka tidak hanya menyegarkan, tapi juga kaya akan kandungan zat besi yang berkhasiat meningkatkan fungsi sel darah merah.
Selain beberapa buah-buahan yang disebutkan diatas, ternyata masih banyak buah yang berkhasiat menambah darah, yakni : buah yang kaya vitamin C ( mangga, pisang, pepaya, nanas, kiwi, dan lain sebagainya), buah yang mengandung zat besi (kismis, blackberry, anggur, ceri, plum, dan lain sebagainya), dan masih banyak yang lainnya. Semoga informasi yang berjudul Buah-Buahan Penambah Darah yang Wajib Anda Tahu diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Buah-Buahan Penambah Darah yang Wajib Anda Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown