Buah-Buahan yang Dilarang Bagi Ibu Hamil

Daribuahdaun - Masa kehamilan termasuk masa paling penting, dimana seorang wanita tidak hanya wajib menjaga kesehatan dirinya tapi juga janin dalam kandungannya. Pada masa tersebut, para wanita harus menjaga pola makan yang sehat agar terhindar dari risiko buruk bagi kehamilan dan janin. Seperti yang kita tahu, kebanyakan wanita hamil sangat suka mengonsumsi buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi dirinya dan juga janin. Meski begitu, wanita hamil  harus selektif memilih buah-buahan yang baik dan aman untuk kehamilan dan janin. Jangan sampai gara-gara salah mengonsumsi buah, wanita hamil harus menanggung risiko buruk pada kehamilannya.
Ibu hamil (gambar dari : infobenar.com)

Nah, agar tidak salah pilih buah-buahan, Ada baiknya simak Buah-Buahan yang Dilarang Bagi Ibu Hamil berikut ini :

1. Nanas

Nanas memiliki rasa yang segar sehingga menjadi salah satu buah yang ingin dikonsumsi ibu haamil. Sayangnya, nanas mengandung enzim bromealin yang dapat membahayakan kehamilan. Kenapa demikian? Enzim bromealin dapat menyebabkan leher Rahim melunaak sehingga kontraksi dini sulit dihindarkan. Sebisa mungkin hindari konsumsi buah nanas berlebihan pada trimester pertama. (Jangan Buang Biji Durian, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan)

2. Buah Pepaya Mentah

Buah Pepaya matang termasuk buah yang baik dikonsumsi ibu hamil, sebaliknya buah pepaya yang mentah atau setengah matang justru membahayakan kehamilan. Hal itu karena buah pepaya mengandung banyak lateks yang menyebabkan kontraksi rahim. Oleh karena itu, pastikan konsumsi pepaya yang sudah matang sempurna. (Info Sampel Gratis dan Kuis Berhadiah)

3. Buah Durian

Buah Durian termasuk buah yang nikmat dan kaya akan nutrisi, meskipun begitu kurang baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Kenapa demikian? Buah durian mengandung alkohol yang bersifat panas dalam perut sehingga kurang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain itu, buah durian juga mengandung asam arachidonat, yang merupakan senyawa kimia pemicu kontraksi Rahim. Oleh karena itu, pastikan hindari konsumsi buah durian saat trimester pertama. (6 Buah Surga yang Ada Di Dunia dan Khasiatnya)

4. Buah Nangka

Buah nangka memang tidak membahayakan kehamilan dan janin. Meski begitu, ibu hamil tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan. Kenapa demikian? Karena dalam buah nangka mengandung senyawa yang menghasilkan gas dan merangsang asam lambung sehingga dapat menyebabkan perut begah atau kembung. hal ini tentu sangat mengganggu kenyamanan ibu hamil, bukan? (10 Makanan untuk mencegah dan Mengobati Kanker)

5. Buah yang tidak dicuci bersih

Buah-buahan mengandung nutrisi penting yang bagus untuk ibu hamil. Meski begitu, buah harus dicuci bersih agar terhindar dari infeksi bakteri toksoplasmosis dan zat kimia sisa pestisida yang membahayakan kehamilan dan janin. (Tips Agar Bumbu Blender Seenak Bumbu Ulek)
Kehamilan merupakan anugerah terindah yang harus dijaga. Semoga dengan memilih buah-buahan yang baik bagi ibu hamil, Anda bisa terhindar dari masalah yang buruk. Semoga informasi yang berjudul Buah-Buahan yang Dilarang Bagi Ibu Hamil diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Buah-Buahan yang Dilarang Bagi Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown