Jangan Buang Biji Alpukat, Ini 5 Manfaatnya bagi Kesehatan

Daribuahdaun - Anda pasti tidak asing dengan buah alpukat bukan? Buah alpukat termasuk buah yang kaya akan nutrisi penting dan bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Buah alpukat bisa dikonsumsi langsung atau dijadikan sebagai jus.  Ternyata bukan hanya daging buahnya saja yang dapat kita manfaatkan, karena biji alpukat juga mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Bahkan banyak penelitian mengungkapkan bahwa dalam biji alpukat terdapat kandungan antioksidan tinggi dan lemak baik yang bermanfaat bagi kesehatn. Hem, mungkin Anda heran, bagaimana cara memanfaatkan biji alpukat dan apa saja manfaat sehat yang bisa diperoleh dari biji alpukat. 
Biji alpukat (www.tiportips.com)
Biji alpukat terletak di dalam buah alpukat, jadi jika ingin mendapatkannya kita tinggal membelah daging buahnya menjadi dua bagiaan. Ingin tahu, apa saja manfaat biji alpukat? Simak kelanjutan artikel Jangan Buang Biji Alpukat, Ini 5 Manfaatnya bagi Kesehatan :

1.    Meringankan penderita diabetes mellitus (DM)

Biji alpukat  sangat berkhasiat membantu Mengontrol gula darah sehingga meringankan penderita diabetes. Cara memanfaatkannya, yakni : cukup potong tipis-tipis biji alpukat, lalu rebus dengan air secukupnya, saring dan minum secara rutin. (Manfaat Daun Pepaya dan efek sampingnya yang wajib Anda tahu)

2.    Mengobati sariawan.

Biji alpukat juga bisa dimanfaatkan sebagai obat sariawan. Caranya iris tipis, kemudian rebus dengan air secukupnya, saring airnya dalamkondisi hangat dan gunakan untuk berkumur secara rutin.  (Cara mudah dan aman mengatasi Biang Keringat)

3.    Mengatasi sakit maag

Terganggu dengan sakit maag? Cobalah ramuan alami dari biji alpukat, karena memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan. Cara membuatnya sangat mudah sekali,  cukup parut biji alpukat, tambahkan air secukupnya dan peras airnya. Minum air perasan biji alpukat secara rutin agar masalah Anda bisa teratasi. (Tiga Amalan Sunnah Ini, Bebaskan Anda dari Segala Penyakit)

4.    Menyehatkan ginjal

Cara menyehatkan ginjal dengan biji alpukat, yakni : iris tipis biji alpukat, jemur hingga kering lalu seduh dengan air panas seperti minum kopi. Lakukan cara ini secara rutin hingga masalah pada ginjal Anda bisa teratasi. (Manfaat Sehat Sumsum yang Sering Diabaikan)

5.    Mengobati sakit gigi

Biji alpukat memiliki sifat sifat anti inflamasi atau anti peradangan, oleh karena itu sangat bermanfaat membantu mengtasi sakit gigi. Caranya gunakan air rebusan biji alpukat hangat untuk berkumur secara rutin.
Hem, mengingat banyaknya manfaat biji buah alpukat untuk kesehatan,ada baiknya Anda tidak lagi meremehkan apalagi membuangnya di tempat sampah. Semoga informasi yang berjudul Jangan Buang Biji Alpukat, Ini 5 Manfaatnya bagi Kesehatan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Jangan Buang Biji Alpukat, Ini 5 Manfaatnya bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown