Bersihkan Usus dengan 7 Buah-buahan Ini

Daribuahdaun-Usus merupakan satu bagian tubuh yang tidak bisa lepas dari paparan racun setiap harinya. Apalagi di zaman modern, dimana kebanyakan orang suka makanan enak, namun lupa memperhatikan kandungan nutrisinya. Padahal, memastikan usus dalam kondisi bersih dan sehat itu sangat penting, karena dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan dan pastinya meminimalisir risiko kanker usus besar. Ketika usus Anda bersih dan sehat, maka berbagai masalah pada sistem pencernaan, dari mulai kembung, diare, dan lainnya bisa dihindari.
                                                                         usus besar
Jika selama ini, Anda merasa kurang menjaga asupan nutrisi dan makanan yang masuk ke tubuh, maka segera mengubah gaya hidup yang lebih sehat. Tapi bagaimana dengan kotoran dan racun yang sudah terlanjur mengendap didalam usus? Tidak perlu cemas, karena ternyata ada beberapa jenis buah yang berkhasiat membersihkan usus dari racun dan zat merugikan pada usus. Hem, kira-kira apa saja buah-buahan tersebut? Agar lebih jelasnya, simak informasi yang berjudul Bersihkan Usus dengan 7 Buah-buahan Ini : (9 Buah Penurun darah Tinggi)

1.    Apel

Apel kaya akan kandungan pektin yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, terutama usus. Pectin memiliki kemampuan mengikat zat kimia, racun, dan logam berat yang bersarang dalam sistem pencernaan. (Atasi Angin Duduk dengan Cara Ini Sebelum Terlambat)

2.    Buah Alpukat

Alpukat termasuk satu jenis buah yang kaya nutrisi, salah satunya omega 3 yang sangat berkhasiat melumasi dan meluruhkan racun dan sisa makanan yang mengendap dalam usus besar. (Jangan Remehkaan Telur, Kenali Manfaatnya)

3.    Jeruk bali

Jeruk bali mengandung pectin yang ampuh mengikat zat berbahaya serta kolesterol yang mengendap dalam usus sehingga mencegah penyakit berbahaya. (Rahasia Kelezatan Masakan yang di Ungkep)

4.    Lemon

Lemon mengandung nutrisi alami yang berkhasiat mengeluarkan racun dan zat-zat yang mengendap dalam usus.  (Resep Kumpulan Sambal Enak dan Menggugah Selera)

5.    Raspberry

Buah raspberry kaya akan serat yang menyehatkan tubuh dan pastinya membersihkan zat-zat merugikan yang mengendap di usus besar.

6.    Stroberi

Stroberi mengandung nutrisi yang ampuh membantu mengeluarkan racun dalam usus atau detoksifikasi.

7.    Blueberry

Blueberry bersifat sebagai antibiotic yang membantu mencegah infeksi dan kandungan aspirinnya dapat meminimaalisir kerusakan akibat peradangan.
Selain upaya membersihkan usus dengan buah-buahan diatas, pastikan Anda segera mengubah gaya hidup sehat, seperti : rajin olaahrga, penuhi kebutuhan cairan dan konsumsi makanan yang sehat bernutrisi setiap harinya. Semoga artikel yang berjudul Bersihkan Usus dengan 7 Buah-buahan Ini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Bersihkan Usus dengan 7 Buah-buahan Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown