Cara Mudah Memilih Durian yang Legit dan Dagingnya Tebal

Dari Buah Dan Daun - Siapa sich yang tidak tergoda dengan aroma khas buah durian yang menggoda? Durian termasuk buah tropis yang banyak difavoritkan semua orang, karena rasanya yang manis, legit dan nikmat. Buah yang memiliki kulit keras dan berduri ini biasa disebut King of Fruit. Ternyata, untuk bisa menikmati buah durian yang manis dan legit tidaklah mudah, dibutuhkan usaha ekstra karena tidak semua durian yang di jual oleh pedagang memiliki rasa yang manis dan dagingnya tebal. Memang sich, saat ini kita bisa membeli daging buah durian kemasan yang banyak tersedia di super market, namun membeli buah durian dalam kondisi buah utuh tentu memiliki sensasi tersendiri.
Hem, jika Anda merasa bingung bagaimana memilih buah durian yang pas banget, tidak ada salahnya jika Anda simak Cara Mudah Memilih Durian yang Legit dan Dagingnya Tebal berikut ini :

Perhatikan musimnya

Musim mempengaruhi rasa buah durian. Pada musim hujan, umumnya daging buah durian akan terasa kurang manis, sebaliknya pada musim kemarau atau panas, daging buah durian terasa lebih enak dan manis.

Pilih durian yang bertangkai pendek

Satu hal yang harus diperhatikan ketika memilih buah durian adalah tangkainya. Tangkai kecil dan panjang menunjukkan bahwa daging buah durian lebih tipis, sebaliknya tangkai yang pendek dan tebal menunjukkan daging buahnya lebih tebal dan banyak.

Pilihlah durian yang bentuknya bulat

Salah satu ciri-ciri yang harus Anda perhatikan saat memilih buah durian adalah, bentuknya. Pilih durian dnegan bentuk yang bulat sempurna, karena bentuk ini menunjukkan kalau daging buahnya akan lebih tebal. Berbeda dengan bentuk lonjong yang kemungkinan daging buahnya akan lebih tipis.

Jangan lihat warna kulitnya

Ada yang bilang jika kulit durian warna kuning menunjukkan durian sudah matang. Padahal kenyataannya tidak demikian, karena warna kulit durian beragam, dari mulai hijau, kecoklatan atau kekuningan. Warna kulit tidaklah mempengaruhi rasa, jadi abaikan saja yaa..

Pukul menggunakan pisau

Durian yang matang dan nikmat memiliki suara khas ketika dipukul kulitnya menggunakan pisau, yakni suara teredam. Sebaliknya jika suaranya terdengar nyaring, maka durian tersebut belum matang.

Pilih durian yang durinya pendek

Durian matang memiliki ciri lain, yakni durinya lebih pendek dan jarang. Jadi jangan salah pilih yaa…

Cium aromanya

Selain bentuk fisik durian, pastikan Anda juga mencium aroma buah durian. Durian matang memiliki aroma harum yang khas meskipun kulitnya belum terbuka.

Pilih durian yang berjuring lima

Semua pasti sudah tahu, jika durian memiliki juring atau kamar yang masing-masing terisi daging buah. Nah, perhatikan pada permukaan kulitnya yang terdapat garis dari atas hingga ke bawah. Pilih durian yang memiliki juring 5, karena kebanyakan dagingnya akan lebih manis dan tebal.

Hindari memilih durian yang terbuka

Sebagian orang yang tidak suka ribet lebih suka memilih durian yang sudah terbuka. Padahal durian dalam kondisi terbuka membuat angin leluasa masuk sehingga membuat daging buah lebih hambar dan tidak manis.

Pilih durian yang lebih ringan

Satu hal lagi setelah melihat bentuk, fisik dan aromanya, pastikan membandingkan berat buah durian. Pilih yang paling ringan karena menunjukkan buah durian matang dan dagingnya tebal.
Hem, ternyata memilih durian tidak sesulit yang dibayangkan ya. Semoga informasi yang berjudul Cara Mudah Memilih Durian yang Legit dan Dagingnya Tebal diatas dapat bermanfaat bagi kita semua ya.

Baca Artikel Keren Lainnya

Rahasia Manfaat Daun Angsana Untuk Kesehatan
Matangkan Buah Alpukat dengan 5 Cara Mudah Ini
Pisang, Buah Surga yang Berkhasiat bagi Kesehatan dan Kecantikan
Rahasia Sehat Buah Juwet yang Wajib Anda tahu
Cara Mudah Memilih Durian yang Legit dan Dagingnya Tebal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown