Kenali Sembilan Khasiat Luar Biasa Buah Apel

DariBuahdanDaun -  Buah apel termasuk satu buah yang mengandung nutrisi melimpah sehingga sangat membantu menjauhkan tubuh dari serangan penyakit. Karena itu, tak heran jika ada yang mengataakan jika rutin mengonsumsi buah apel, maka Anda  tidak perlu lagi menemui dokter. Hem, kira-kira, kandungan nutrisi apa sajakah yang terdapat dalam buah apel? Ternyata, apel mengandung antioksidan yang tinggi, Vitamin B kompleks, Vitamin C, flavonoida, serat, pectin, kalium, kalsium, asam ursolat dan masih banyak nutrisi lainnya. Anda bisa mengonsumsi buah apel secara langsung, dijadikan jus, sari buah selai, atau salad buah.

Dari beragam kandungan nutrisi yang terdapat pada buah apel, kita bisa mendapatkan manfaat sehat.  Apa sajakah itu? Simak kelanjutan Kenali Sembilan Khasiat Luar Biasa Buah Apel berikut ini :

1.    Mencegah kanker

Dalam buah apel terdapat kandungan antioksidan kuat yang bernama procyanidin, membantu membunuh sel-sel kanker. Penyakit kanker yang bisa dicegah dengan mengonsumsi buah apel, antara lain : kanker usus, kanker hati, kanker payudara, kanker paru-paru, dan lainnya.

2.    Menyehatkan jantung

Kandungan mineral penting seperti pectin dan fitonutrien dalam buah apel sangat berkhasiat menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyumbatan serta peradangan pada dinding arteri. Jadi, dengan mengonsumsi buah apel, maka jantung Anda akan lebih sehat.

3.    Mengatasi Diare dengan cepat

Apel  mengandung pectin yang sangat ampuh  membantu menenangkan perut dan mengatasi diare dengan cepat. Jadi tidak perlu cemas ketika mengalami masalah pencernaan tersebut, cukup rutin konsumsi buah apel, maka masalah Anda akan beres.

4.    Mengurangi risiko diabetes

Apel mengandung mineral penting yang berkhasiat menormalkan kadar gula darah sehingga  sangat bagus dikonsumsi penderita diabetes.

5.    Melancarkan buang air besar

Bagi Anda yang sering mengalami masalah susah buang air besar, apel sangat cocok untuk membantu mengatasi masalah Anda karena  mengandung serat  larut dan tidak larut. Konsumsi buah apel secara langsung atau dijadikan jus.

6.     Melindungi  tulang

Apel mengandung flavonoid, Boron, kalsium dan kalium yang  berkhasiat menguatkan tulang dan mencegah dari penyakit osteoporosis.

7.    Menjaga kesehatan saraf

Kandungan antioksidan quercetin serta mineral dalam buah apel sangat berkhasiat mencegah  kematian sel saraf dan peradangan sel saraf (neuron) serta melindungi tubuh dari penyakit Alzheimer.

8.    Mengatasi  masalah bau mulut

Bermasalah dengan bau mulut? Tennag saja, Anda bisa mengatasinya dengan rutin mengonsumsi buah apel. Kandungan didalamnya membantu mengontrol bau makanan dan meningkatkan produksi air liur sehingga nafas menjadi lebih segar.

9.    Menurunkan Kolesterol

Cemas dengan tumpukan kolesterol dalam tubuh? Rutin konsumsi apel saja, karena kandungan serat larut dalam buah aple ampuh mengikat lemak dan  kolesterol jahat dalam usus daan membuangnya bersama kotoran.

Efek samping Buah Apel

Meski buahnya  sangat  berkhasiat, namun  jangan coba-coba mengonsumsi bijinya, karena didalamnya mengandung racun sianida yang kuat,  sehingga dapat berakibat  fatal jika dikonsumsi.
 Ternyata sangat luar biasa ya  manfaat yang terdapat dalam buah apel.  Semoga informasi yang berjudul Kenali Sembilan Khasiat Luar Biasa Buah Apel diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.   

Baca Artikel Keren Lainnya
Rahasia Sehat Buah Juwet yang Wajib Anda tahu
Manfaat Luar Biasa Kulit Rambutan untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Tak Terduga Petai Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Basmi Racun dan Kolesterol dengan Biji Pepaya
Jangan Buang Biji Kurma! Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Kenali Sembilan Khasiat Luar Biasa Buah Apel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown