Manfaat Tak Terduga Petai Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah dan Daun - Petai atau yang akrab disebut Pete merupakan satu makanan yang memiliki aroma dan citarasa yang khas sehingga membuat penikmatnya merasa ketagihan. Bagi sebagian wanita, petai termasuk makanan yang banyak dihindari karena dapat memicu bau menyengat pada nafas, keringat dan juga air kencing.  Meskipun memiliki bau yang menyengat, namun jangan pernah meremehkan petai karena didalamnya mengandung khasiat yang luar biasa bagi wanita. Petai biasa dijadikan lalapan, campuran sambal atau berbagai masakan lainnya. 

Petai untuk Kesehatan dan Kecantikan
Petai untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tahukah Anda bahwa tidak hanya biji petai saja yang mengandung manfaat, karena kulit luarnya juga sangat kaya akan antioksidan. Hem, daripada penasaran, langsung saja simak Manfaat Tak Terduga Petai atau Pete untuk Kesehatan dan Kecantikan berikut ini :

1.    Mengatasi stress dan depresi

Petai mengandung tryptophan yang membantu seseorang menjadi lebih rileks dan moodnya membaik serta lebih bahagia.

2.    Mencegah anemia

Wanita memiliki risiko terbesar mengalami anemia, karena itu Anda bisa mencegahnya dengan petai karena kandungan zat besi didalamnya dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah.

3.    Turunkan risiko Hipertensi dan stroke

Kandungan kalium dalam petai ampuh menjaga tekanan darah agar tetap normal dan menurunkan risiko penyakit stroke.

4.    Mengurangi mual

Ibu hamil seringkali mengalami mual dan muntah saat trimester pertama. Petai bisa membantu mengatasi stress saat menghadapi trimester pertama kehamilan. Tapi jangan berlebihan ya, karena ada yang mengatakan jika hal itu dapat memicu bau tidak sedap pada air ketuban.

5.    Mencegah efek penuaan dini

Kandungan antioksidan dalam kulit petai sangat ampuh mencegah paparan radikal bebas pemicu penuaan dini. Selain itu, kandungan protein dalam biji petai sangat berkhasiat meregenerasi kulit sehingga Anda  akan terlihat awet muda.

6.    Mengatasi masalah PMS

Sering bad mood saat PMS? Jangan khawatir, karena pete  mengandung Vitamin B6 yang berkhasiat mengatir kadar gula darah sehingga secara otomatis akan memperbaiki mood Anda.

7.    Menjaga saluran cerna

Kandungaan serat yang tinggi dalam petai sangat bagus untuk menjaga sistem pencernaan, diaantaranya : membantu menetralkan asam lambung, melapisi dinding lambung dan mencegah iritasi.
Setelah membaca berbagai manfaat petai diatas, masihkah Anda meremehkannya? Semoga informasi yang berjudul Manfaat Tak Terduga Petai atau Pete untuk Kesehatan dan Kecantikan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Manfaat Tak Terduga Petai Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown