Rahasia Sehat Buah Juwet yang Wajib Anda tahu

DariBuahdanDaun -  Pernahkah Anda mencicipi sensasi segarnya Buah Juwet? Buah juwet biasa disebut Jamblang (Betawi), duwet (Jawa), dhalas (Madura), dan masih banyak sebutan lainnya. Buah  yang sekilas memiliki warna seperti buah anggur ungu kehitaman ini biasanya dijadikan cemilan atau manisan. Perpaduan rasa manis, asam dan sedikit sepat dari buah ini membuatnya banyak digemari anak-anak dan remaja. Meski harga buah ini terbilang sangat murah meriah, namun jangan pernah menyepelekannya karena didalamnya terkandung khasiat yang menyehatkan.

Ingin tahu lebih jelas, apa manfaat sehat dari buah juwet? Simak kelanjutan artikel yang berjudul Rahasia Sehat Buah Juwet yang Wajib Anda tahu  berikut ini :

1.    Mengobati diabetes

Buah juwet termasuk buah yang memiliki Indeks glikemik rendah dan berpotensi  menurunkan kadar gula darah serta meminimalisir risiko komplikasi akibat diabetes. 

2.    Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan antioksidan serta nutrisi lainnya dalam buah juwet sangat bagus untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal serangan penyakit.

3.    Melindungi kesehatan jantung

Buah juwet mengandung asam ellagic, anthocyanins, dan anthocyanidins yang berperan sebagai anti inflamasi dan juga antioksidan. Selain itu, dalam buah juwet juga terkandung kalium yang kesemuanya itu sangat bermanfaat melindungi kesehatan jantung.

4.    Mencegah penyakit kanker

Dalam buah juwet terkandung antioksidan kuat yang bernama antosianin  yang  ampuh menangkal radikal bebas penyebab kanker.

5.    Menyehatkan mata

Juwet mengandung vitamin A yang bermanfaat menjaga kesehatan mata dan menyembuhkan penyakit yang menyerang mata.

6.    Menjaga Kesehatan tulang dan gigi

Satu manfaat sehat yang  bisa kita dapatkan dari buah juwet adalah menjaga kesehatan tulang dan gigi. Hal ini karena kandungan kalsium, magnesium, fosfor dan zat besi didalamnya sangat ampuh melindungi kepadatan  tulang dan gigi.

7.    Menambah tenaga

Buah juwet  memiliki rasa manis asam yang menyegarkan.  Ternyata dalam buah juwet mengandung karbohidrat, protein dan lemak yang bermanfaat sebagai sumber tenaga dan membuat tubuh lebih segar.

8.    Mengikis kolesterol

Dalam buah juwet terdapat kadnungn alfa phytosterol yang berkhasiat mengikis kolesterol jahat dalam darah  sehingga tubuh lebih  sehat.
Nah, setelah mengetahui beragam manfaat buah Juwet diatas, masihkah Anda meremehkn buah berwarna Ungu ini?  Semogaa informasi yang berjudul Manfaat tak terduga dari buah Juwet diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Baca Artikel Keren Lainnya
Manfaat Luar Biasa Kulit Rambutan untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Luar Biasa Kecipir untuk Kesehatan
10 Manfaat sayur Asparagus Bagi Kesehatan
Jangan Buang Biji Kurma! Ini Manfaatnya untuk Kesehatan
Rahasia Sehat Buah Juwet yang Wajib Anda tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown