Anda Menderita Jantung Lemah? Kuatkan Dengan 11 Buah-Buahan Ini!

DariBuahDanDaun - Pernahkah Anda mendengar istilah tentang Jantung lemah atau Anda sendiri termasuk penderita Jantung Lemah? Jantung lemah atau lemah jantung merupakan satu kondisi tubuh dimana jantung yang berfungsi sebagai pemompa darah keseluruh tubuh tidak mampu melakukan fungsinya dengan baik. Jantung lemah sangat berbahaya karena dapat menyebabkan organ lainnya mengalami penurunan fungsi, yang pada akhirnya akan mengancam kesehatan sampai kematian. Jantung lemah bisa dialami siapa saja, baik usia anak-anak maupun dewasa.
Menguatkan Jantung bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjaga pola makan yang sehat. Buah-buahan termasuk salah satu jenis makanan sehat yang sangat direkomendasikan karena bagus untuk menguatkan fungsi jantung. Hem, kira-kira apa sajakah nama buah-buahan yang berfungsi menguatkan jantung lemah?  Simak beberapa buah-buahan yang sudah terbukti sangat baik untuk menguatkan jantung sehingga organ vital ini bisa bekerja maksimal, berikut ini :

1. Buah Berry

Buah buahan Bery ini seperti Strawbery, Blueberry, blackberry, acai berry dan bery lainya merupakan sumber flavonoid yang sangat tinggi. Flavonoid meningkatkan kekuatan jantung dengan mengurangi adhesi trombosit pada arteri, menurunkan kolesterol serta mengistirahatkan dan melebarkan arteri. Kandungan flavonoid dalam buah buahan berry ini adalah paling tinggi dibandingkan buah buahan yang lain

2. Apel

Kandungan dari buah apel yang sangat bermanfaat bagi jantung adalah adalah vitamin C, serat dan flavoid. pilih apel yang warna kulitanya mengkilat dan hindari yang memar memar.

3. jeruk nipis

Jeruk nipis terkenal dengan kandungan vitamin c yang bersifat antioksidan, namun lain halnya dnegan daunnya. daun jeruk nipis dipercaya mengandung senyawa flavanoid yang cukup tinggi.

4.  Aprikot

Buah ini sangat baik untuk menguatkan jantung karena mengandung Vitamin A, C, E, K dan serat. pilih buah yang segar bewarna oranye dan besar atau gemuk

5. Pisang

Kegunaan kalium dan magnesium dalam buah pisang adalah menurunkan tekanan darah yang tinggi. disamping itu juga kandungan vitamin B6, C dan serat dapat menguatkan jantung anda. Lebih baik konsumsi secara langsung buah pisang ini daripada pisang yang dikonsumsi setelah diolah.

6. Alpukat

Kandungan terbaik alpukat adalah kalium dan natrium yang dapat mengontrol ketegangan di arteri dan kolesterol.

7. Delima

Buah ini kaya akan polifenol yang sangat baik untuk jantung, yaitu  untuk mencegah dan menurunkan aterosklerosis (penebalan dinding arteri), mengontrol kolesterol dengan mengurangi LDL (kolesterol jahat dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).

8. Pepaya

Untuk mendapatkan kandungan dari buah pisang ini seperti Vitamin A, C E, folat, magnesium, kalsium serta kalium yang dapat menjaga kekuatan dan kesehatan jantung anda, konsumsi tiap hari secara teratur.

9. Buah Melon

Potong potong buah ini menjadi bagin kecil untuk dikonsumsi tiap hari, karena  buah ini kaya akan Vitamin A, B6, C, folat, potassium, dan serat  yang sangat baik bagi kekuatan jantung.

10. Anggur

Anggur baik anggur merah atau ungu banyak mengandung flavonoid dan resveratrol yang dapat meningkatkan meningkatkan kesehatan sel-sel yang melapisi pembuluh darah.

11. Jeruk

jeruk  mengandung hesperidin, vitamin C yang cukup tinggi  sehingga dapat menurunkan tekanan darah diastolik dan meningkatkan fungsi endotel (dinding pembuluh darah).
Nah itulah buah buahan yang dapat menguatkan jantung Anda yang lemah, konsumsi buahnya dan jangan lupa olah raga secara teratur untuk menjaga jantung Anda tetap sehat dan kuat.


Baca Artikel Keren lainnya :

Tujuh Kebiasaan yang menurunkan tingkat kecerdasan anak
Rahasia Manfaat Daun Sirsak untuk Diabetes
Matangkan Buah Alpukat dengan 5 Cara Mudah Ini
Pisang, Buah Surga yang Berkhasiat bagi Kesehatan dan Kecantikan
Jangan Remehkan Ciplukan, Kenali Beragam Manfaat Sehatnya
Anda Menderita Jantung Lemah? Kuatkan Dengan 11 Buah-Buahan Ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown