Manfaat Tersembunyi Cabai Ijo untuk Jaga Kesehatanmu

DariBuahDanDaun - Apakah Anda termasuk penggemar olahan yang menggunakan bahan Cabai ijo? Cabai ijo termasuk satu bumbu yang memberikan sensasi tersendiri terhadap masakan, karenanya tak heran jika beberapa rumah makan menjadikannya sebagai menu andalan, salah satunya : sambal ijo Padang. Olahan menggunakan bahan cabai hijau tidak hanya nikmat dilidah saja, tapi didalamnya mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatanmu. Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan jika dalam cabai hijau besar mengandung vitamin, mineral dan juga senyawa penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Hem, pasti Anda heran, kira-kira apa sich manfaat sehat yang terdapat dalam cabai hijau.

Daripada penasaran, mending simak saja kelanjutan artikel yang berjudul Manfaat Tersembunyi Cabai Ijo untuk Jaga Kesehatanmu ini.

Kandungan nutrisi dalam Cabai hijau

Meskipun hanya cabai hijau, namun didalamnya sangat kaya akan nutrisi penting, diantaranya : protein, Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C, mineral penting, fosfor, dan senyawa capcaisin yang memiliki sifat sebagai anti bakteri, analgesic, anti diabetes, dan anti karsiogenik.

Manfaat luar biasa Cabai hijau untuk kesehatan

Dari beragam kandungan nutrisi didalam cabai hijau, kita bisa mendapatkan beragam manfaat sehat, diantaranya :

Mencegah penyakit kanker

Cabai hijau mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat melindungi tubuh dari beberapa kerusakan akibat radikal bebas yang berpotensi menyebabkan penyakit serius, salah satunya : kanker.

Menjaga kadar gula darah

Kandungan alami yang terdapat dalam Cabai hijau sangat membantu tubuh dalam menjaga kadar gula darah agar tetap normal, sehingga Anda terhindar dari risiko penyakit diabetes.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Cabai hijau mengandung vitamin C yang bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan capcaisin didalam cabai hijau juga memiliki fungsi meningkatkan kekebalan tubuh sehingga risiko penyakit bisa berkurang.

Menjaga kecantikan kulit

Kandungan Vitamin C dan E yang tinggi dalam cabai hijau membuatnya snagat bagus untuk menjaga kecantikan kulit Anda.

Penghilang rasa sakit

Cabai hijau mengandung senyawa yang bersifat analgesic yang membantu meredam rasa sakit pada luka. Jadi, sangat cocok jika digunakan sebagai obat luar ketika terkena rematik, nyeri tulang, infeksi atau peradangan. Tumbuk cabai hijau, kemudian balurkan pada luka memar atau bengkak.

Menyehatkan sistem pencernaan

Cabai mengandung serat alami yang bagus untuk menjaga kesehatan usus Anda dengan cara membersihkan endapan racun yang berpotensi mengganggu sistem pencernaan.

Mencegah stres

Mengonsumsi olahan cabai hijau sangat bermanfaat menyembuhkan stress. Hal ini karena dapat merangsang pelepasan hormon endorphin pada otak sehingga seseorang akan merasa senang dan bahagia.
Menilik beragam manfaat yang bisa kita peroleh dari cabai hijau diatas, pastinya sangat sayang banget kalau kita melewatkannya, bukan? Semoga informasi yang berjudul Manfaat Tersembunyi Cabai Ijo untuk Jaga Kesehatanmu  diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel keren lainnya

Rahasia Cantik dan Awet Muda di Usia 30 Tahun
10 Rahasia Manfaat Daun Salam yang Wajib Anda Tahu
Anda Menderita Jantung Lemah? Kuatkan Dengan 11 Buah-Buahan Ini!
Manfaat Rahasia Petai dan Efek Sampingnya yang Jarang Disadari   
Manfaat Tersembunyi Cabai Ijo untuk Jaga Kesehatanmu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown