Manfaat Luar Biasa Jambu Air bagi Kesehatan

DariBuahdandaun - Anda pernah menikmati kesegaran Buah Jambu Air? Buah jambu air termasuk tanaman yang tumbuh subur di daerah tropis, seperti di Indonesia.  Kebanyakan orang menanam Jambu air di pekarangan rumah sebagai tanaman peneduh sekaligus untuk dipanen buahnya. Tanaman jambu air termasuk jenis tanaman yang berbuah sepanjang tahun, sehingga kita bisa menikmati buahnya pada saat musim panen tiba. Buah jambu air memiliki warna yang beragam, dari mulai merah, cokelat, ungu, hijau, putih hingga merah muda. Dibalik rasanya yang menyegarkan, ternyata jambu air juga mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan.

Hem, kira-kira apa sajakah Manfaat luar biasa Jambu Air bagi Kesehatan? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

Kandungan Nutrisi dalam Jambu Air

Tidak hanya segar, ternyata dalam jambu air terdapat kandungan nutrisi yang luar biasa banyak, diantaranya : air, Vitamin A, Vitamin C, serat, dan mineral penting, dari mulai: kalsium, zat besi, kalium, fosfor, magnesium, seng, tembaga, asam sitrat, mangan dan asam sulfuric.

Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

Diantara manfaat yang bisa kita peroleh dari kesegaran buah jambu air, diantaranya :

•    Memenuhi kebutuhan cairan

Kandungan air dalam jambu biji yang tinggi snagat bagus untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari masalah dehidrasi yang mengancam kesehatan.

•    Meningkatkan imunitas tubuh

Kandungan Vitamin A dalam jambu air sangat ampuh membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda tidak gampang sakit.

•    Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A dan antioksidan dalam jambu biji sangat bagus untuk membantu menjaga kesehatan mata.

•    Melindungi kecantikan kulit

Dalam jambu biji terdapat kandungan Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang bertugas memperbaiki sel tubuh dari kerusakan, misalnya : kulit. Jadi, masalah yang berkaitan dengan penuaan dini bisa teratasi dengan mudah dan kulit akan terlihat cantik berseri.

•    Mencegah kanker

Kandungan antioksidan dalam jambu air sangat bagus intuk membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab kanker. Selain itu, antioksidan dalam jambu air juga ampuh memerangi sel kanker dalam tubuh.

•    Melancarkan buang air besar

Kandungan serat dalam buah jambu air yang cukup tinggi sangat cocok untuk membantu melancarkan buang air besar, mengatasi sembelit, dan melancarkan sistem pencernaan.

•    Membersihkan Ginjal

Jambu air sangat kaya akan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya : membersihkan ginjal dari asam urin dan urea yang memberatkan kinerja ginjal.
Demikian informasi tentang manfaat jambu air bagi kesehatan, semoga bermanfaat.

Baca Artikel Keren Lainnya :
Manfaat dan Efek Samping Seledri Bagi Kesehatan
Rahasia Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit
Manfaat Luar Biasa Rebung untuk Sembuhkan Penyakit
Kupas Tuntas Manfaat Bayam Merah Bagi Kesehatan
10 Rahasia Manfaat Daun Salam yang Wajib Anda Tahu
Manfaat Luar Biasa Jambu Air bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown