Rahasia Manfaat Dibalik Kesegaran Buah Timun Suri

DariBuahdanDaun - Pernah menikmati kesegaran buah Timun Suri? Timun Suri atau yang disebut sebagai buah Barteh termasuk salah satu buah yang cukup populer di Indonesia, terutama saat bulan puasa. Buah yang masuk dalam anggota labu-labuan ini tidak hanya membantu melepaskan dahaga dengan cepat, tapi juga mengandung khasiat yang luar biasa buat kesehatan. Hal itu karena kandungan nutrisi yang terdapat didalam buah timun suri, diantaranya : Vitamin A, Vitamin C, kalium, asam linoleat, glukosa, fluktosa, serat, senyawa saponin, dan masih banyak yang lainnya. Meski buah Timun suri bukan termasuk buah musiman, namun di Indonesia sendiri, buah ini ditanam musiman  secara besar-besaran menjelang bulan puasa Ramadhan.
Selain disantap sebagai buah potong, timun suri juga bisa dijadikan sebagai jus atau campuran Es-es Buah. Jika Anda termasuk penggemar Timun Suri, ada baiknya simak beberapa manfaat luar biasa yang bisa Anda peroleh dari buah tersebut, diantaranya :

Menambah energy dengan cepat

Buah timun suri mengandung glukosa dan fluktosa yang bermanfaat meningkatkan energy dengan cepat. Jadi buah ini tidak sekedar melegakan dahaga, tapi juga membuat Anda kembali bertenaga.

MenormalkanTekanan Darah

Kandungan kalium, magnesium, dan serat dalam buah timun suri sangat ampuh menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A daam buah timun suri sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.

Menyehatkan sistem pencernaan

Kandungan serat alami dalam buah timun suri sangat bermanfaat menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat dan berfungsi sempurna.

Melindungi fungsi Ginjal

Timun suri memiliki sifat diuretic alami terbaik yang bermanfaat untuk melindungi serta merawat organ ginjal. Jadi buah ini sangat cocok untuk membantu melancarkan saluran kencing.

Menjaga kecantikan kulit

Buah timun suri mengandung Vitamin dan juga antioksidan yang sengat bagus untuk menjaga kecantikan kulit Anda, misalnya : mencegah penuaan dini, menangkal radikal bebas dan membuat kulit kencang serta elastis.

Mencegah Penyakit Kanker

Selain menurunkan kadar kolesterol, kandungan senyawa saponin dalam buah Timun suri snagat bermanfaat mencegah dari penyakit kanker.

Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Kandungan Vitamin C dalam timun suri  sangat bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh guna menangkal bibit penyakit.

Menyehatkan rambut dan kuku

Kandungan silica dalam buah timun suri sangat ampuh menjaga keindahan rambut dan juga kuku Anda.
Ternyata dari Timun suri yang terlihat biasa saja, dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Semoga bermanfaat yaa…

Baca Artikel Keren Lainnya

Enam Manfaat Jambu Air untuk Kecantikan
Rahasia Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Kulit
Manfaat Tanaman Kencana Ungu untuk Sembuhkan Diabetes
Manfaat Luar Biasa Rebung untuk Sembuhkan Penyakit
Kupas Tuntas Manfaat Bayam Merah Bagi Kesehatan
Rahasia Manfaat Dibalik Kesegaran Buah Timun Suri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown