Semangka, Rahasia Cantik dan Sehat Secara Maksimal

Hampir semua dari kita pasti pernah menikmati segar dan manisnya buah semangka, bukan? Ya, buah berwarna merah dan kaya air ini memiliki rasa yang manis sehingga cocok dikonsumsi dalam segala suasana. Tahukah Anda jika ternyata dalam buah semangka mengandung banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan? Hal itu, karena besarnya kandungan nutrisi dalam buah semangka, yang diantaranya: natrium, serat, vitamin A, vitamin C, zat besi, energi, protein, kalsium, fosfor, karoten, dan masih banyak yang lainnya.
Manfaat buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan

Sehat dan cantik yang maksimal bisa Anda peroleh dengan rutin mengonsumsi buah semangka. Mungkin Anda heran, kira-kira apa sajakah manfaat buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan? Simak info lengkapnya berikut ini:

1.    Mencegah penuaan dini

Semangka mengandung Vitamin A dan C serta likopen yang ampuh menangkal radikal bebas perusak kecantikan kulit. Dengan mengonsumsi semangka secara rutin, dijamin tanda-tanda penuaan dini pada kulit dapat dicegah.

2.    Menjaga kesehatan ginjal

Semangka kaya akan kalium yang ampuh membersihkan racun dan zat-zat berbahaya dalam ginjal. Selain itu, kandungan kalium juga ampuh mengurangi kadar asam urat berisiko sebabkan pembentukan batu ginjal.

3.    Menurunkan tekanan darah (hipertensi)

Kandungan kalium dalam semangka sangat bermanfaat menurunkan tekanan darah. Selain itu, karetenoid dalam buah semangka ampuh mencegah pengerasan dinding pembuluh arteri dan vena yang berpotensi sebabkan hipertensi.

4.    Mencegah penyakit jantung

Ketika tekanan darah normal, maka seseorang akan terhindar dari risiko penyakit jantung dan stroke. Selain itu kandungan antioksidan didalamnya juga ampuh mencegah paparan radikal bebas.

5.    Mengandung anti-inflamasi dan antioksidan

Semangka mengandung senyawa fenolik yang tinggi, seperti karotenoid, flavonoid, dan triterpenoid yang ampuh mengurangi peradnagan, menetralisir radikal bebas dan sebagai anti inflamasi.

6.    Obat kuat alami

Semangka mengandung arginin yang bermanfaat sebagai obat kuat alami dan mengobati masalah imp0ten pada pria.

7.    Menjaga kelembapan alami kulit

Jika Anda pemilik jenis kulit kering, makan semangka sangatlah dianjurkan karena ampuh menjaga kelembapan alami kulit. Hal itu karena kandungan air dalam buah ini snagat melimpah sehingga ampuh menghidrasi tubuh, termasuk juga kulit.

8.    Mengurangi minyak berlebihan pada wajah

Sebel dengan minyak berlebihan di wajah? Pori-pori kulit yang besar dapat menyebabkan minyak bersekresi secara berlebihan. Semangka yang kaya vitamin A ampuh mengatasi masalah kelebihan minyak di wajah.

9.    Meremajakan kulit

Menjadikan semangka atau kulitnya sebagai masker sangat bermanfaat mengatasi kulit kusam dan mengikis sel-sel kulit mati sehingga kulit nampak segar dan awet muda.
Nah, setelah mengetahui beragam manfaat buah semangka diatas, tentunya Anda akan lebih mencintai aneka buah-buahan, bukan?

Semangka, Rahasia Cantik dan Sehat Secara Maksimal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi mama punya cerita