8 Manfaat Tak Terduga Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan

DariBuahDaun-Hampir semua pasti sudah mengenal buah manga bukan? Buah yang memiliki daging tebal, rasa manis asam, dan aromanya harum ini sangat kaya akan nutrisi sehingga baik dinikmati oleh anak-anak maupun dewasa. Jenis manga sangat beragam dan semuanya memiliki keistimewaan tersendiri, baik dari segi rasa maupun penampilan. Ternyata dibalik keunikan buah manga, tersimpan manfaat yang tak terduga untuk kesehatan dan kecantikan. (Jurus Ampuh Usir Lemak dnegan Cepat)
Mangga/anekakripikmalang.com
Mangga bisa mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda, karena mengandung Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin K, antioksidan, potassium, tembaga, serat, magnesium, kalium, dan lain sebagainya. Dilihat dari kandungan nutrisinya, pastilah Anda tahu jika manga mengandung khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan, diantaranya : (Waspadai, 8 Gangguan Kesehatan akibat Sistem Peredaran Darah)

1.    Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Menurunkan kolesterol tubuh tidak harus dengan cara ribet, karena kandungan serat dan vitamin C dalam manga ampuh membantu menurunkan kolesterol. Cukup konsumsi buah manga secara rutin setiap hari, maka kolesterol jahat dalam tubuh Anda akan terkikis sengan sendirinya. (Tips Hilangkan Rasa Pedas dengan Cepat)

2.    Mencegah berbagai jenis kanker

Ingin terbebas dari penyakit kanker yang mematikan? Rutinlah mengonsumsi manga, karena kandungan antioksidan dan senyawa penting dalam manga, seperti : astragalin, quercetin, isoquercitrin, methilgallat dan asam galat dapat menangkal berbagai jenis kanker yang mengancam Anda.

3.    Menyehatkan mata

Kandungan Vitamin A dan betakaroten dalam manga sangat bagus untuk membantu menjaga kesehatan mata.

4.    Meningkatkan kekebalan tubuh

Ingin terhindar dari penyakit? Konsumsi mangga saja secara rutin, karena kandungan Vitamin A, C dan betakaroten dalam manga membantu meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga  bisa menangkal serangan penyakit.

5.    Menyehatkan system pencernaan

Buah manga kaya akan serat alami yang bagus untuk menjaga dan melancarkan system pencernaan.

6.    Mencegah penyakit jantung

Kandungan kalium, serat dan Vitamin dalam buah manga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan meminimalisir risiko penyakit kardiovaskular.

7.    Menyehatkan tulang

Kandungan vitamin K dalam buah manga membantu penyerapan kalsium sehingga bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

8.    Bagus untuk menjaga kecantikan kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam buah manga sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit dan menghindarkan dari efek penuaan dini.
Ternyata buah mangga tidak hanya nikmat disantap, tapi juga mengandung manfaat yang luar biasa banyak. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua.
8 Manfaat Tak Terduga Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown