Manfaat Ajaib Buah Kenitu Bagi Kesehatan

Daribuahdaun-Pernahkah Anda menikmati manisnya buah Kenitu? Meski Buah Kenitu tidak sepopuler buah lainnya, namun jangan pernah meremehkannya karena didalamnya mengandung khasiat yang luar biasa. Kenitu biasa disebut sebagai Genitu, manicu, macecu, sawo manila, dan lain sebagainya. Sedangkan secara ilmiah, buah kenitu disebut sebagai Chrysophyllum cainito. Buah kenitu memiliki penampilan luar yang cukup menarik, yakni hijau mengkilat. Daging buahnya memiliki tekstur yang sangat lembut dan berwarna putih susu. Buah Kenitu bisa dimakan secara langusng atau bisa juga dijadikan es serbat atau bahan baku es krim. Ternyata  buah kenitu tidak hanya nikmat, tapi didalamnya mengandung manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Penasaran, apa saja man faat yang bisa kita peroleh dari buah nikmat ini? Agar lebih jelasnya, simak Manfaat Ajaib Buah Kenitu Bagi Kesehatan berikut ini :

1.    Menguatkan tulang dan gigi

Buah kenitu termasuk sumber kalsium yang bermanfaat menguatkan tulang dan gigi, serta mengurangi risiko terserang PMS.

2.    Menjaga kesehatan pencernaan

Kenitu kaya akan air dan serat alami yang ampuh membantu mendinginkan tenggorokan dan melancarkan sistem pencernaan.

3.    Membantu program diet Anda

Selain memiiki rasa manis alami, buah kenitu juga kaya akan serat alami yang membantu mengenyangkan lebih lama. Jadi, bagi Anda yang sedang diet, buah kenitu sangat bagus untuk membantu program diet Anda.

4.    Menurunkan kadar gula darah

Tidak hanya buahnya, ternyata daun buah kenitu sangat ampuh untuk membantu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes. Caranya cukup merebus beberapa lembar daun kenitu, saring airnya dan minum secara rutin.

5.    Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah kenitu kaya akan antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas penyebab penyakit berbahaya dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

6.    Menjaga kecantikan kulit

Kandungan antioksidan dalam buah kenitu juga bermanfaat menjaga kecantikan kulit, seperti : mencegah tanda-tanda penuaan dini.

7.    Mengatasi diare

Biji buah kenitu memiliki khasiat yang luar biasa sebagai penyembuh penyakit diare. Caranya dengan memecahkan kulit bijinya, kemudian rebus bersama air secukupnya. Saring airnya dan minum secara rutin.
Ternyata dari buah kenitu yang seringkali dianggap remeh justru mengandung khasiat yang luar biasa.  Semoga informasi yang berjudul Manfaat Ajaib Buah Kenitu Bagi Kesehatan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua ya….
Baca Artikel Keren Lainnya
Hati-Hati, 5 Buah-Buahan Ini dapat Sebabkan Keguguran
9 Khasiat Luar Biasa Buncis yang Wajib Anda Tahu
Hancurkan Batu Ginjal dengan 7 Bahan Alami Ini
Manfaat Ajaib Buah Kenitu Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown