Konsumsi Si Timun Jepang Zucchini, Ini Khasiat Luar Biasa yang Anda Dapatkan

Pernahkah Anda membeli zucchini? Sayuran yang bentuknya lonjong, berwarna hijau, dan teksturnya renyah mirip dengan mentimun ini kerap disebut sebagai mentimun Jepang. Sayuran ini biasa dikonsumsi dengan cara digoreng, dipanggang maupun dikonsumsi dalam kondisi segar. Tahukah Anda jika sayuran ini termasuk superfood, karena didalamnya terdapat kandungan gizi yang luar biasa, diantaranya : air, karbohidrat, serat, vitamin C, vitamin K, Vitamin B6, asam folat, kalium, magnesium, kalsium dan masih banyak yang lainnya. Hem, dari beragam kandungan nutrisinya tersebut, tentu tersimpan kandungan luar biasa yang wajib Anda tahu. Apa sajakah itu? Simak langsung khasiat luar biasa akibat rutin mengonsumsi zucchini, berikut ini :
Krokot, Rumput Liar yang Atasi Kelebihan Asam Urat
zucchini/Discount Valley

1.    Menurunkan berat badan

Zucchini rendah kalori namun kaya serat sehingga mengonsumsi sayuran ini akan membuat Anda kenyang lebih lama namun tanpa perlu takut sebabkan kegemukan karena memang 0 kalori.
Semangka, Rahasia Cantik dan Sehat Secara Maksimal

2.    Mencegah serangan jantung dan stroke

Zucchini kaya akan kalium dan magnesium yang bagus untuk menjaga kesehatan karfiovaskular sehingga risiko serangan jantung dan stroke bisa diturunkan.
8 Keunggulan Ubi Ungu, Salah Satunya Anti Kanker

3.    Menurunkan tekanan darah

Dalam zucchini terdapat kandungan kalium tinggi dan juga vitamin C yang ampuh membantu mengontrol tekanan darah serta mencegah penyumbatan pada arteri.
Tujuh Khasiat Sehat Daun Mangga yang Tak Terduga

4.    Meningkatkan system kekebalan tubuh

Zucchini mengandung vitamin C, asam lemak omega3, dan mineral penting, seperti : mangan, protein, dan seng yang bermanfaat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5.    Mencegah asam urat

kandungan asam lemak omega 3 dan kartenoid dalam zucchini sangat ampuh mengikir kandungan asam urat berlebih pada tubuh.

6.    Menjaga kecantikan kulit

Sayuran  ini mengandung asam amino yang membantu meningkatkan produksi kolin dimana sangat berperan dalam pembentukan kolagen yang bermanfaat menjaga kecantikan kulit.
Banyak sekali manfaatnya, bukan? Jika demikian, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi zucchini si timun Jepang agar Anda mendapatkan manfaatnya.

Konsumsi Si Timun Jepang Zucchini, Ini Khasiat Luar Biasa yang Anda Dapatkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kreasi mama punya cerita