Jangan buang Biji Durian, Ini Manfaatnyaa untuk Kesehatan!

Daribuahdaun - Saat menikmati legitnya daging buah durian, rasanya tak ingin ada satupun yang mengganggu. Namun sayangnya, kenikmatan durian harus berakhir ketika mulut kita mulai menyentuh biji durian. Kebanyakan orang akan langsung membuang biji durian, karena dianggap tidak berguna. Padahal biji durian mengandung nutrisi yang tak kalah menakjubkan dibandingkan daging buahnya. Hem, pasti Anda heran, bagaimana mungkin biji buah durian yang sering berakhir di tempat sampah justru mengandung nutrisi penting yang baik bagi kesehatan?

Kandungan biji buah durian

Dalam biji buah durian terkandung banyaak nutrisi penting, antara lain : Vitaamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, karbohidrat, lemak, folat, protein, serat, energy, kalium, kalsium, tembaga, serta fosfor.  Dari beragam kandungan nutrisi yang ada dalam durian, tentunya kita bisa mendapatkaan manfaat sehat yang tak terduga. Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk mengabaikaan biji durian. (Bersihkan Racun Udara dengan 8 Tanaman Hias Ini)

Manfaat Sehat Biji buah Durian

Beberapa manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari biji buah durian, antara lain :

Makanan sumber energi dan tenaga

Tidak hanya daging buahnya yang kaya akan energy, karena bijinya juga mengandung sari pati yang tinggi sehingga bisa membantu menyuply kebutuhan energy bagi tubuh. (Jangan buang Biji kurma, ini Manfaatnya untuk Kesehatan)

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Biji buah durian mengandung fosfor dan kalsium yang tinggi sehingga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi serta mencegah dari risiko osteoporosis. (Kenali 5 Ciri Urine Ginjal yang Bermasalah)

Menguatkan otot dan menjaga daya tahan tubuh

Kandungan protein dalam biji durian cukup tinggi sehingga bermaanfaat menambah energy, menguatkan otot tubuh dan menjaga data tahan tubuh. (Delapan Manfaat Luar Biasa Cuka untuk Memasak)

Penguat rasa

Biji durian memiliki aroma khas yang hampir mirip dengan daging buahnya, sehingga kita bisa memanfatkannya sebagai penguat rasa untuk membuat es krim, manisan dan lain sebagainya. (Suka Minum Kopi Instan? Ini 5 bahayanya bagi Kesehatan)

Cara Menikmati biji durian

Mungkin kebanyakan dari Anda masih belum tahu bagaimana cara memanfaatkan biji buah durian untuk dikonsumsi.  Ternyata, kita bisa merebusnya langsung seperti ubi dan singkong, menjadikannya sebagai kripik, menjadikannya sebagai bubuk kopi, dijadikan tepung untuk bahan pembuatan kue, bubur dan lain sebagainya. (Rahasia Keajaiban Air Liur untuk Kesehatan)
Meskipun mengandung manfaat yang cukup besar, namun jangan pernah mengonsumsi biji durian dalam kondisi mentah ya. Karena didalamnya terdapat kandungan asam lemak siklopropena yang merupakan racun berbahaya bagi tubuh. Masak biji durian hingga benar-benaar matang agar rasanya nikmat dna juga aman bagi kesehatan.
Jangan buang Biji Durian, Ini Manfaatnyaa untuk Kesehatan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown